Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Pekerjaan yang Hanya Butuh Modal Handphone Saja

Pekerjaan modal handphone saja - Ingin punya pekerjaan tetapi modal minim? Jangan khawatir, karena dimana ada usaha pasti ada jalan, terlebih di era teknologi seperti sekarang ini. Asalkan mau berusaha, pasti semua bisa diraih, bahkan dengan hanya bermodalkan handphone.

Ya benar, pada kesempatan kali ini kami akan berbagai 7 pekerjaan yang bisa kamu lakukan dengan hanya bermodalkan handphone. Tidak perlu terlalu mahal, smartphone android biasa juga bisa kalian maksimalkan. 

Daftar Isi

Daftar Peluang Usaha Modal Handphone

Lantas apa saja profesi dengan modal minim itu? Siapkan diri Anda, inilah 7 pekerjaan yang harus Anda coba karena hanya butuh sebuah handphone, sedikit kreativitas namun kerja keras dan konsistensi tinggi. 

1. Reseller dan Dropshipper

Kamu suka belanja? Punya banyak aplikasi marketplace di handphone seperti Lazada, Tokopedia, Shopee atau Blibli? Jangan cuma didiemin aja, cobalah untuk menjadikan semua itu sarana meningkatkan pendapatanmu.

Bagaimana caranya? Dengan cara menjadi seorang reseller atau dropshipper. Ini adalah peluang usaha menggiurkan dan super mantul yang harus kamu coba.

Reseller berarti kamu menjual produk orang atau toko online lainnya. Dropshipper berarti kamu menghubungkan pembeli dengan penjual. Kamu tidak perlu menyiapkan gudang atau tempat jualan, melainkan hanya akun ID dari marketplace. 

Untuk menjadi reseller dan dropshipper yang baik maka perhatikan dengan baik pelayanan kepada customer. Jadilah responsif, jawab semua pertanyaan dan sering-seringlah beriklan di media sosial. 

Ada banyak orang yang sukses hanya dengan menjadi reseller dan dropshipper. Kamupun juga demikian, bahkan walau hanya bermodalkan handphone dan internet. 

2. Digital Photograph

Jaman dahulu hobi fotografi merupakan sesuatu yang sangat mahal. Setidak-tidaknya kamu akan memerlukan kamera dan tentu saja itu tidak murah. Harganya bisa jutaan.

Namun kini semua berubah sejak teknologi gadget berkembang. Hanya bermodalkan handphone, kini siapa saja bisa mengambil gambar menawan. Termasuk Anda.

Ini juga membuka sebuah peluang besar, yakni menjadi seorang fotografer digital. Tidak perlu kamera mahal, namun kamu bisa memanfaatkan handphone yang kamu miliki.

Rata-rata ponsel jaman sekarang memiliki kamera yang cukup bagus. Kamu tinggal melatih skill dan memahami cara mengembangkan kreativitas. 

Ambil foto-foto unik dan kirimkan itu ke platform untuk menjualnya, seperti istockphoto, pixelbay, unsplash, dll. Kamu akan mendapatkan penghasilan dari setiap gambar yang dibeli oleh seseorang di situs tersebut. 

3. Influencer

Punya kemampuan komunikasi yang baik? Pintar membuat konten? Mungkin Anda cocok jadi seorang influencer dan inilah rahasianya : keuntungannya bisa sangat besar sekali.

Ada beberapa cara untuk bisa menjadi influencer yang baik. Pertama, pilihlah medsos untuk dioptimasi, bisa facebook, twitter atau instagram. Lalu buat konten-konten menarik, seperti resep masakan, kisah traveling, atau hasil karya unik. Bagikan info berguna. Maksimalkan karakter Anda. Cari dan dapatkan banyak follower.

Bagi seorang influencer, jumlah follower sangat penting. Makin banyak makin bagus. Setelah itu Anda bisa menghubungi perusahaan untuk melalukan endorsment. Bagi mereka, Anda bisa membantu memperkenalkan produk ke banyak orang yakni pengikut Anda di dunia maya. 

Asal tahu saja, sekali order atau misi, Anda bisa mendapatkan tiga ratus ribu hingga lima juta rupiah, tergantung produk yang akan direview atau jumlah follower. Semua itu hanya membutuhkan handphone dan kreativitas. 

4. Podcaster

Anda pernah mengenal profesi MC, motivator, story teller atau VJ radio? Podcaster adalah gabungan dari itu semua. Ini bahkan jauh lebih mudah lagi. Dan sekali lagi Anda hanya butuh handphone serta jaringan internet.

Buat konten berbasis audio. Bisa cerita menarik yang memotivasi, dialog dengan orang sukses atau monolog yang penuh makna. Rekam itu semua dan upload ke Google Podcast atau Youtube. 

5. Vlogger

Ini mungkin pekerjaan yang sudah Anda duga, yakni menjadi seorang vlogger. Profesi tersebut memberikan penghasilan yang sangat besar. Sekarang tidak hanya di Youtube, kamu bisa menguploadnya ke Fanspage, Instagram atau Tiktok.

Tetapi apakah bisa menjadi vlogger hanya bermodalkan smartphone? Tentu bisa. Semua tergantung skill, kreativitas dan konsistensi Anda. Buatlah konten yang berbeda. Jangan terlalu tergesa-gesa. Dapatkan follower atau subscriber dengan baik seiring berjalannya waktu. 

Satu tips untuk Anda : vlogger yang baik adalah yang membagikan konten bermanfaat bagi banyak orang. Jangan sampai menghina atau merendahkan orang dengan video Anda tetapi buatlah penonton Anda senang dan menghormati Anda. 

6. Jual Pulsa dan Paket Data

Jualan pulsa adalah profesi yang tidak pernah mati dari dulu hingga sekarang. Bahkan kini Anda bisa mengembangkannya, yakni dengan menjadi jasa penjualan paket data, pembayaran BPJS, PLN, Go Pay dan ticket elektronik.

Untuk yang satu ini selain handphone, kamu juga butuh modal untuk bisa deposit. Pilihlah platform atau perusahaan yang baik dan memiliki latar belakang yang bisa dipercaya. Jangan mudah tertipu dengan iming-iming keuntungan yang tidak masuk akal. 

7. Kontributor

Mungkin ini pekerjaan dengan modal minim namun berdampak besar, bukan hanya untuk kamu tetapi juga buat masyarakat luas. Apa itu? Yakni menjadi kontributor.

Ini adalah tugas yang cocok untuk Anda yang senang berbagi dan pandai mengamati sesuatu yang penting dan mungkin terlewat oleh banyak orang. Anda tinggal mencari suatu momen, seperti perampokan toko emas, seminar yang dihadiri seorang Bupati atau kecelakaan beruntun di jalan tol. Ambil gambar, video atau buat konten. Setelah itu kirimkan ke portal berita. 

Jika berhasil ditayangkan maka selamat, Anda tidak hanya mendapat ketenaran namun juga upah yang besar. Ini adalah peluang yang harus Anda coba. Potensi penghasilannya besar walau hanya bermodalkan ponsel saja. 

Kesimpulan : Segera Lakukan

Daftar 7 profesi yang cuma butuh hp
Hanya Modal HP

Itulah 7 pekerjaan keren dengan hanya bermodalkan smartphone. Mengingat pentingnya ponsel Anda maka ketahui juga cara merawat handphone agar tetap awet dan performanya selalu prima.

Cepat, jangan buang-buang waktu segera bergerak dan tunjukkan kreativitasmu. Kekurangan bukanlah hambatan bagi mereka yang ingin benar-benar meraih mimpi. Ada banyak orang yang sudah mencobanya, kamupun bisa. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha.

blog koloni digital

3 komentar untuk "7 Pekerjaan yang Hanya Butuh Modal Handphone Saja"

  1. Makasih bro..
    7 pekerjaan yang hanya butuh modal heandphone saja tepat diterapkan saat ini.

    Saya sudah mulai menjual pulsa dengan heandphone.
    Usaha yg tidak pernh sepih pelanggan.

    Gbu

    biropesona.blogspot.com

    BalasHapus
  2. kalau sekarang sudah banyak sih, pendapatan yang bisa kita dapatkan dari handphone kita. beda dengan era-era sebelum tahun 2000an

    BalasHapus
  3. hampir 70% dari semua pekerjaan itu sudah pernah saya lakukan

    BalasHapus