Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan dan Meningkatkan Visitor Organik dari Mesin Pencari

Meningkatkan visitor organik blog - Halo sobat blogger, salam perjuangan tanpa kenal lelah! Kali ini mimin Koloni akan membagikan sebuah tutorial maha penting mengenai cara paling efektif dalam mendapatkan visitor organik dari mesin pencari.

Apa itu visitor organik? Itu adalah sebutan untuk para pembaca yang datang dan membaca artikel di blog karena saran dari mesin pencari.

Daftar Isi

Cara Meningkatkan Trafik Organik

Misal, seseorang ingin tahu cara menulis artikel yang menarik, enak dibaca dan lengkap serta punya daya saing SEO yang bagus. Ia lalu mengetik di kolom pencarian : cara menulis artikel yang bagus. Lalu dalam sepersekian detik, ada banyak opsi berupa artikel yang membahas tutorial membuat postingan yang baik. Itulah visitor organik.

Apa visitor organik penting? Sangat penting. Makin banyak visitor organik yang mengunjungi blog sobat, itu menandakan makin berkualitas web yang sobat blogger semua miliki. Di sisi lain, tentu ini merupakan trafik dan bisa dikonversi menjadi uang melalui adsense.

Meningkatkan trafik organik
Meningkatkan trafik organik

Lalu bagaimana supaya mendapat banyak visitor organik dan rutin? Ini dia caranya :

Pilih Topik yang Ramai Dicari Orang

Ini berkaitan dengan 2 hal : pemilihan topik atau kata kunci dan menyebarkan kata kunci di dalam artikel. Inilah intisari SEO. Satu hal ini saja sobat kuasai, maka akan mendominasi Google.

Tulis Artikel yang Lengkap

Sudah dapat kata kunci yang tepat, maka tulis artikel yang lengkap dan informatif. Ini berfungsi untuk mengalahkan artikel lain yang membahas tema yang sama. Makin lengkap artikel sobat makin besar menduduki halaman 1 Google.

Perbaiki Kualitas Blog Secara Umum

Ternyata ini yang banyak tidak dibahas, yakni kualitas blog secara umum. Ada banyak faktor kenapa artikel lengkap dan informatif gagal tampil di halaman 1, apalagi top one. Karena blognya lemot, templatenya amburadul dan banyak skrip yang tidak perlu.

Hanya itu saja? Iya benar hanya itulah 3 cara mendapatkan visitor organik. Tidak perlu banyak teori, jika sobat bisa memaksimalkan tiga langkah tadi pasti bisa dapat banyak pengunjung dan trafik organik. Untuk itu baca juga alat membuat artikel yang berkualitas.

Segera Praktikkan


Ayo segera lakukan. Jika sobat memang seorang blogger dan ingin menekuni secara serius dunia blog, maka jangan tunda lagi. Segera perbaiki konten yang ada dan tingkatkan wawasan. Sobat bisa melakukannya dengan cara membaca banyak artikel bermanfaat di Koloni Digital. Kami sudah menyediakan berbagai referensi menarik yang bisa membantu para narablog Indonesia dalam mencapai kesuksesan secara gratis. 

Selamat mencoba!

2 komentar untuk "Cara Mendapatkan dan Meningkatkan Visitor Organik dari Mesin Pencari"