Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Diterima Jadi Penayang Iklan Google Adsense, Ini Kuncinya!

Diterima Google AdSense - Banyak sekali sobat blogger yang ingin jadi publisher Google Adsense. Ini terlihat dari beberapa pertanyaan di grup pemilik blog yang masih berkutat mengenai cara paling tepat diterima GA. 

Untuk membantu sobat semua, maka kali ini mimin akan buat artikel spesial. Tolong dibaca sampai selesai agar tidak salah paham ya. 

Daftar Isi

Selalu Ditolak Adsense

Banyak dari sobat pemula yang mengeluh sudah keluar banyak uang untuk membeli blog, artikel hingga template premium tetapi berbulan-bulan belum juga diterima oleh Google Adsense. Akhirnya mereka frustasi dan enggan meng-upgrade ataupun ngeblog lagi.

Apakah sobat juga demikian? Jangan ya.... Mimin Koloni Digital Indonesia akan membantu kamu-kamu semua yang merasa di-php oleh beberapa blogger dan belum juga diterima jadi penayang iklan Google Adsense. 

Nah semua tips di sini sudah mimin terapkan di berbagai blog kami dan itu semua terbukti berhasil. Jadi harusnya kalau kamu semua melakukan syarat yang tertulis di artikel ini, ya diterima. 

Yuk kita bahas satu-satu ya. Siapkan es kopi dan siomay karena ini sedikit agak panjang. 

Rahasia Diterima Google Adsense Berkali-kali

Cara  diterima Google AdSense
Cara diterima Google AdSense

Jadi dalam artikel kali ini mimin akan bagikan semua sejelas-jelasnya cara diterima oleh Google Adsense. Semuanya secara ikhlas sesuai dengan motto kami, menjadi sarana belajar bersama para blogger pemula. 

Nah apa yang akan kita bahas kali ini. Lihat daftarnya teman-teman. 

  1. Nama Domain
  2. Struktur
  3. Umur Blog
  4. Trafik 
  5. Artikel

Itu lima hal esensial yang harus diperhatikan sebelum mendaftar ke Google Adsense. Sedangkan di bawah ini adalah penjelasan masing-masing elemennya. 

Nama Domain

Perhatikan bahwa nama domain sangat penting. Apakah sobat semua memakai domain TLD? Maka pastikan nama domain itu belum pernah dipakai orang lain dan juga tidak pernah terkait dengan pelanggaran. Ini harusnya mudah sih kecuali sobat dapat nama domain dari beli di forum atau broker yang emang bagus namun berisiko.

Kalau sobat ngarang-ngarang sendiri nama blog sobat itu lebih baik. Walau agak panjang atau kurang terdengar easy-listening namun lebih aman daripada beli dari sumber ga jelas. 

Apakah domain blogspot alias gratisan bisa? Lha ini blog Koloni Digital Indonesia juga pake ekstensi blogspot dot com dan buktinya bisa kok. 

Jadi ya gitu, jangan salah persepsi. Sobat mungkin dengar dari blogger lain kalau harus TLD, ga boleh ekstensi xyz, net, site, web.tivi, atau yang lain maka semua itu salah. 

Yang ga boleh itu kalau pake domain ekstensi yang pernah ke banned, biasanya dari negara tidak terkenal seperti CC atau CU dan sebangsanya. Itu mending dihindari karena akan bikin sial di kemudian hari kecuali sobat memang punya ilmu blogging tipe buzzer ya, silahkan saja. Bisa dapet penghasilan yang ga sedikit itu. 

Struktur Blog

Mungkin sobat pernah diajari kalau struktur itu ga penting. Itu terserah teman semua namun mimin akan mengatakan sebaliknya : Struktur sangat penting. Mimin tidak pernah menulis artikel atau membuat desain template sebelum menyusun struktur blog. 

Apa maksudnya struktur blog? Jadi di situs agan semua pastika ada halaman Privacy Policy, Disclaimer, About Us, Contact Us dan Sitemap. Cara buatnya gampang googling aja atau lihat laman itu di blog kami. 

Selain itu pastikan kategori yang sobat tampilin jelas. Kalau mau bahas peternakan, maka menu di blog bisa terdiri dari : peternakan darat, peternakan unggas, tips, cara menjual, ebook, dll. 

Masak kaya gini penting? SANGAT PENTING! Mimin kasih tahu ya, ini nanti akan mempengaruhi bot dari Gugel, Bing, Yandex, atau search engine lain ketika meng-crawling situs agan. Robot mesin pencari akan memetakan dengan jelas apa saja kategori dan sebenarnya blog agan bahas apaan sih. Gitu deh. 

Umur Blog

Blogger yang satu bilang gini, master itu ngomong begitu, aduuuuuh pantesan banyak blogger pemula gantung sepatu alias pensiun karena diphp Google Adsense. 

Kalau menurut Mimin, umur yang pas itu ya lebih dari tiga bulan. Rekor mimin pernah punya situs baru satu bulan kurang udah dapet GA. Tapi itu add site ya. Dah kasus yang jarang alias anggap aja kebetulan. 

Trafik

Setidak-tidaknya sudah ada yang mengunjungi situs Anda. Itu yang penting. Walau memang mimin akui banyak banget blog yang trafiknya kurus tetapi juga diterima Gugel Ads. Aneh kan? Ada banyak faktornya namun sekali lagi, trafik itu penting. 

Kejarlah trafik terlebih dahulu baru daftarin. Kalau sudah ada pembaca tetap ya pastinya blog Agan akan makin gendut rupiahnya andaikata diterima nanti. 

Artikel

Ya harus dong. Minim berapa artikel min? 20! Mimin pernah punya beberapa blog yang artikelnya cuma 10 juga udah diterima, namun itu mungkin kebetulan juga ya. 

Nasihat dari Koloni Digital Indonesia tetap sama. Daftarlah menjadi publisher adsense ketika sudah ada minim 20 artikel. Ini juga challenge buat sobat untuk serius ngurus blog ya. 

Selain itu faktor yang penting lain adalah : template dan setting dashboard. Ga usah pake template aneh-aneh lah. Mimin pake template bawaan Google juga sering lolos kok. Selain itu pastikan setingan robot.txt dan earnings sudah diatur dengan baik.

Lalu kalau gagal min? Nah introspeksilah teman-teman. Google semakin canggih. Apa teman-teman pake artikel spinner atau plagiat? Bakalan ga diterima dan di-sandbox entar.

Nah segitu dulu deh. Ayo cepat buat blognya. Semoga segera diterima menjadi publisher iklan Google ya. Semangat!

Blog Koloni Digital

4 komentar untuk "Ingin Diterima Jadi Penayang Iklan Google Adsense, Ini Kuncinya! "

  1. Perlu dicoba nih... terima kasih yah... min...

    BalasHapus
  2. Terima kasih yah atas saranya saya juga awalnya udah mau ganti subdomainya jadi tld tapi setelah saya baca artikel ini keputusan saya untuk tidak ganti udah bulat

    BalasHapus
  3. Min, saya pakai web statistic cuma 4 artikel bisa di terima AdSense 😂

    Mampir juga min

    https://madewgn.github.io/

    BalasHapus