Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saatnya Blogger Bergerak dan Bersatu Melawan Corona

Blogger Indonesia bersatu - Penyebaran virus Covid-19 telah mengakibatkan banyak kerugian, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini diperparah oleh banyaknya berita-berita hoax yang tidak benar, menyesatkan serta berpotensi menimbulkan kepanikan masyarakat. Menanggapi hal tersebut, rasa-rasanya perlu bagi semua komponen dan elemen bangsa untuk bergerak bersama, menyisingkan lengan baju, melakukan segala yang kita bisa agar meminimalisir segala efek negatif dari fenomena Virus Corona ini.

 
blogger melawan corona virus
Blogger Indonesia Bersatu


Pemerintah melalui berbagai instruksi dan programnya telah melakukan berbagai hal. Lantas bagaimana dengan kita?

Kita yang adalah blogger, copy-writer, freelance worker, apapun itu, selama ini kurang mendapat sorotan publik. Bahkan ada banyak orang yang tidak mengetahui profesi kita. Kita bergerak dalam sunyi.

Sekarang saatnya kita bergerak dengan nyata, bahkan di dunia maya. Lakukan apa yang kita bisa untuk membantu meminimalisir dampak Virus Corona.

Dengan segala resources, skill dan networking yang Anda (iya, Anda) punya, maka ada kesempatan besar untuk turut berkontribusi. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah :

  1. Memberikan informasi yang benar dari sumber yang valid tentang langkah-langkah Pencegahan Penularan Virus Corona.
  2. Tidak memposting konten-konten yang berpotensi menimbulkan kepanikan massa baik dalam bentuk tulisan, gambar atau video.
  3. Meng-counter semua konten yang negatif, menyesatkan dan tidak benar yang mungkin ditemukan di media sosial dengan cara yang benar.
Tentu dengan segala kreativitas dan skill Anda (benar, Anda), maka akan ada langkah-langkah positif lain yang bisa dilakukan.

Akhir kata, mari kita jaga diri sendiri, keluarga, dan Indonesia dengan membagikan konten yang baik, valid dan bermanfaat.

Saatnya blogger bergerak! Kita bisa!

Blog Koloni Digital

4 komentar untuk "Saatnya Blogger Bergerak dan Bersatu Melawan Corona"

  1. Hal yg bikin saya kecewa sbg blogger ya banyaknya artikel hoax ttg corona, cm bertujuan biar ratingnya naik. Hal keren seperti ini yg hrs d share

    BalasHapus
  2. Sangat setuju dengan mas Adi, jita sebagai blogger pemberi informasi harus bisa ikut andil dalam urusan melawan dan mencegah coronavirus

    BalasHapus
  3. setuju dan sangat mendukung. Jangan sampai berta hoax membuat orang jadi stress dan menurunkan kesehatan mereka

    BalasHapus