Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Agar Situs Anda Lebih Sering Muncul Di Google Search

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar blog atau situs Anda bisa ditemukan di mesin pencari Google. Berikut kami berikan beberapa tips sederhana yang mungkin bisa Anda pertimbangkan agar situs Anda dapat lebih mudah muncul dan terlihat oleh orang-orang melalui Google.

Daftar Isi

Pentingya Blog Muncul Di Google Search

Cara situs agar diindeks Google
Masuk Halaman Utama Google

Kenapa seorang blogger harus berjuang agar blognya bisa lebih sering masuk hasil pencarian mesin pencari seperti Google? Tentu saja ini karena trafik.

Dengan makin besar intensitas ada di hasil pencarian, makin besar potensi untuk mendatangkan trafik alias pembaca. 

Cara Blog Agar Mudah Diindeks Google

Ada puluhan juta blog di dunia maya. Untuk bisa mendapatkan trafik, Anda harus bersaing dengan banyak blogger lainnya. Salah satu cara agar blog Anda sering muncul di hasil pencarian Google, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Ikuti panduan berikut.

Gunakan Gmail

Seperti yang sudah diketahui, Gmail adalah sebuah produk dari Google yang dapat membantu Anda untuk memiliki email.

Ada baiknya Anda memiliki akun Gmail yang nantinya terkoneksi dengan situs atau blog Anda. Hal ini akan mempermudah Google untuk membantu mempopulerkan blog Anda, setidaknya Anda akan terkoneksi

Teknik Dasar SEO

Sangat penting bagi seorang blogger atau pemilik situs untuk mengetahui dan mengaplikasikan teknik dasar SEO.

Apa itu SEO? ini adalah sebuah optimasi mesin pencari yang bertujuan agar blog atau situs Anda lebih mudah ditemukan di mesin pencari di internet.

Anda tidak perlu berfokus 100% pada SEO. Cukup mengetahui struktur untuk membuat suatu artikel yang baik, optimasi gambar serta judul, itu sudah lebih dari cukup. Tetap yang terpenting adalah artikel atau isi dari blog Anda sendiri.

Daftarkan ke Google Analytics

Google Analytics adalah sebuah tools yang sangat membantu para blogger atau pemilik situs untuk mengetahui kemajuan dari situs mereka dalam kurun waktu tertentu.

Dengan adanya Google Analytics, para blogger dan pemilik blog dapat mengukur dan memantau kekuatan dari blog Anda sekaligus memperkirakan langkah-langkah apa yang perlu dilakukan sebagai upaya perbaikan.

Tautkan ke Google Search Console

Langkah ini juga harus Anda lakukan, yakni mentautkan blog Anda ke Google Search Console. Dengan tools ini, postingan Anda akan makin mudah diindeks oleh mesin pencari Google.

Anda hanya perlu mengetikkan url postingan terbaru dan mesin pencari akan merayapi blog Anda sehingga artikel Anda bisa terlihat di internet.

Pertimbangkan untuk Memakai Google AdWords

Jika Anda memiliki budget yang cukup, ada baiknya untuk mencoba memakai jasa Google Adwords. Dengan tools ini, blog atau situs Anda akan makin mudah ditemukan. Sesuaikan dan atur budget Anda serta tentu saja target pasar Anda sehingga anggaran tidak bocor atau terbuang sia-sia.

Manfaatkan Sosial Media

Media sosial memiliki kekuatannya tersendiri. Padukan tools dari Google seperti Analytics, AdWords dll dengan sosial media agar blog atau situs Anda makin mudah ditemukan.

Walau menjanjikan, tetapi Anda perlu berhati-hati untuk tidak menanamkan link di sembarang tempat di sosial media.

Demikianlah 6 tips sederhana yang bisa Anda lakukan agar situs atau blog milik Anda bisa ditemukan dengan mudah di mesin pencari Google.

Semakin mudah situs atau blog Anda ditemukan, semakin tinggi trafik yang bisa Anda dapatkan. Akhirnya keuntungan Andapun bisa semakin besar.

Untuk bacaan lebih lanjut, silahkan kunjungi artikel : Cara Paling Mudah Menaikkan Trafik Blog. Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "6 Tips Agar Situs Anda Lebih Sering Muncul Di Google Search"