Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menulis Artikel Yang Disukai Google Search

Bagaimana sebenarnya cara menulis artikel blog agar sesuai dengan keinginan dan standar Google? Sebenarnya ini adalah salah satu tantangan terbesar para blogger, yakni menulis konten yang disukai mesin pencari. Ikuti panduan di bawah ini.

Daftar Isi

Cara Menulis Artikel SEO

Membuat artikel yang disukai Google akan mempermudah blog Anda untuk terindeks dan kemudian mendatangkan trafik. Memang sudah banyak blogger yang berusaha menuliskan cara-cara membuat artikel yang disukai Google.

Masalahnya tidak semua sumber tersebut tepat. Perusahaan digital itu masih merahasiakan seperti apa sebenarnya artikel yang akan disukai untuk kemudian ditampilkan di kolom hasil pencarian.

Hal inilah yang membuat banyak blogger putus asa. Mereka sudah membuat banyak artikel namun jarang masuk hasil pencarian, khususnya halaman pertama Google Search. Lalu apa yang harus diperbuat?

Jangan khawatir. Dalam artikel kali ini, Koloni Digital Indonesia akan membagikan sebuah artikel yang sangat bermanfaat tentang tips menulis konten yang disukai Google.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan agar dapat menulis artikel yang disukai oleh mesin pencari Google :

1. Artikel Fresh Dan Up To Date

Cobalah untuk menggunakan jasa Google Trends agar mengetahui topik-topik yang sedang hangat dibicarakan oleh netizen.

Hal ini penting agar artikel anda juga bisa masuk ke hasil pencarian Google. Tulisan yang fresh dan up to date sangat disukai oleh Google.

2. Artikel Bermanfaat Bagi Pembaca

Buatlah artikel yang bermanfaat. Apa itu artikel yang bermanfaat? Yakni yang mampu menjawab persoalan dari pembaca.

Sebenarnya bukan hanya tentang bagaimana menyelesaikan masalah, artikel yang menghibur juga sangat disukai oleh pembaca ataupun mesin pencari.

Untuk referensi silahkan baca artikel tentang langkah membuat postingan blog yang mantap jiwa.  

3. Artikel Tidak Melanggar Ketentuan Google

Bacalah baik-baik ketentuan dari Google. Jangan pernah melanggar TOS maupun kebijakan yang sudah ditetapkan.

Jika Anda melakukan pelanggaran, bukan tidak mungkin nantinya blog Anda akan mendapat sangsi dari Google.

4. Artikel Memiliki Pembahasan Yang Mendalam

Buatlah artikel yang memiliki pembahasan yang lengkap dan mendalam. Hindari menulis artikel asal-asalan yang tidak ada faedahnya.

Untuk hal ini, maka Anda harus banyak membaca serta tidak bosan untuk menambah wawasan. Kunjungi sumber-sumber yang relevan dan bonafid agar bisa menunjang postingan Anda.

Artikel yang memiliki pembahasan lengkap serta mendalam sangat disukai tidak hanya oleh mesin pencari Google namun juga manusia.

5. Disertai Dengan Gambar Atau Video

Lengkapi tulisan Anda dengan gambar, foto, infografik atau video yang menunjang. Artikel yang lengkap dengan semua itu tidak hanya disukai oleh mesin pencari namun juga visitor.

Jika Anda mampu membuat artikel yang bermanfaat sekaligus menarik, maka jangan heran bila nanti blog Anda akan kebanjiran pengunjung.

6. Artikel Memiliki Struktur Yang Baik

Apa artinya artikel memiliki struktur yang baik. Untuk yang satu ini, Anda harus memahami cara penulisan artikel yang baik.

Dalam menulis artikel, Anda harus menuliskan judul dan sub judul dengan baik. Selain itu usahakan untuk menulis kesimpulan di akhir artikel. Kunjungi postingan tentang cara merapikan artikel agar tulisan Anda lebih terstruktur dan rapi. 

Kesimpulan : Rajin Membaca dan Menulis

Menulis artikel SEO
Menulis artikel SEO

Sebagai blogger, Anda harus senantiasa meningkatkan kemampuan menulis. Caranya yaitu dengan : 

  • Rajin mengikuti perkembangan algoritma Google.
  • Mengamati blog yang memiliki banyak trafik.
  • Memperhatikan unsur-unsur terbaru dalam menulis, termasuk teknik menulis kekinian.
  • Disiplin untuk terus menuli setiap hari. 

Demikianlah pembahasan kali ini tentang artikel yang disukai oleh Google. Praktikkan semua langkah di atas agar blog Anda makin mudah muncul di hasil pencarian. Ada baiknya Anda juga mengunjungi artikel tentang cara membuat konten yang baik agar kebanjiran visitor. 

Jangan lupa baca juga postingan menarik lainnya dari Koloni Digital Indonesia.

Posting Komentar untuk "Tips Menulis Artikel Yang Disukai Google Search"