Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Keuntungan Memiliki Blog

Apa keuntungan memiliki blog? Ternyata ada banyak sekali manfaat yang didapat jika mempunyai blog, entah itu dari sudut pandang materi maupun non-materi.

Daftar Isi

Dalam kesempatan kali ini Koloni Digital Indonesia akan mengupas berbagai benefit yang bisa didapatkan oleh para blogger dari kegiatan blogging mereka.

Memang ada banyak keuntungan memiliki blog. Berikut adalah beberapa diantaranya :

1. Mendapatkan Penghasilan

Ini sudah saya rasakan sendiri, walau jujur masih sangat kecil banget. Kenapa? Karena emang saya ngeblog sih buat iseng ajah. Tetapi kalo sahabat pingin dapet penghasilan dari blog, bisa kok.

Blog bisa jadi sumber penghasilan. Banyak blogger yang kaya asal tahu cara memanfaatkan potensinya. Nah, curhat lagi nih, saya juga pingin. Setelah baca sana-sini, akhirnya dapet juga caranya.

Bagaimana cara mendapat penghasilan dari blog? Ternyata banyak. Antara lain lewat google adsense, affiliate, content placement, dll.

Nanti di artikel yang lain, saya akan coba bahas lebih dalam satu-satu ya.....

2. Terkenal

Banyak lo, orang terkenal setelah ngeblog. Raditya Dika dan Alit Shitlicious salah duanya. Saya yakin banyak juga blogger terkenal yang menikmati populeritasnya asal bisa memanfaatkan potensinya.

Yuk belajar sama-sama. Intinya sih, membuat konten yang bagus.

Bagaimana cara membuat konten yang bagus? Ada banyak kok caranya, nanti juga akan kami coba kupas.

Pokoknya sih kalau trafik tinggi, berarti blog dianggap bagus.

3. Dapat Pahala

Coba aja berandai-andai sahabat mempunyai blog dengan trafik tinggi. Artinya banyak orang yang mengunjungi situs sahabat. Kenapa bisa?

Karena blog dianggap bagus. Jadi punya trafik tinggi. Nah para pengunjung itu tentu saja mendapatkan manfaat dari situs sahabat, khan? Berarti nambah pahala dong.

Iya, blog bisa menambah pahala sahabat asal bisa membuat konten bagus dan mendatangkan trafik tinggi.

4. Menjadi Lebih Pintar

Ini juga keuntungan memiliki blog. Sahabat bisa jadi lebih pintar. Kok bisa? Seorang blogger pasti ingin trafik tinggi. Caranya dengan membuat konten yang bagus. Menulis artikel yang bermanfaat. Nah berarti harus terus menambah skill. Mau ga mau, pasti harus belajar khan?

Itu dia, sahabat akan jadi lebih pintar.

5. Menambah Teman

Dengan menjadi blogger, sahabat juga akan menambah teman dan memperluas lingkaran pergaulan. Itulah keuntungan memiliki blog.

Terlebih jika sahabat bisa menulis artikel yang menarik dan bermanfaat, pasti banyak pengunjung yang ingin selalu mengikuti blog Anda dan menjadi sahabat.

6. Personal Branding

Jaman sekarang branding itu penting lo, khususnya untuk menjajal dunia kerja. Nah, dengan memiliki blog yang mempunyai konten yang bagus serta menulis artikel yang bermanfaat, orang-orang akan menganggap sahabat sosok yang tidak bisa diremehkan.

Itulah juga keuntungan menjadi blogger, yakni memperkuat personal branding.

7. Memiliki Legacy

Keuntungan Memiliki Blog
Keuntungan Mempunyai Blog

Selain memperkuat personal branding, dengan memiliki blog, sahabat bisa memberi warisan yang berharga kepada generasi mendatang.

Walau sahabat nanti telah tiada, namun blog Anda akan terus hidup dan memberi manfaat banyak orang. Bangga, khan?

8. Blogger Adalah Sebuah Profesi

Menganggur itu dekat dengan kejahatan. Benar juga sih. Makanya, tidak boleh sering menganggur atau melamun.

Dengan memiliki blog, sahabat tidak akan sempat nganggur. Seorang blogger pasti akan terus berpikir cara membuat konten yang bagus.

Nah untuk membuat artikel yang baik, sahabat harus belajar. Jadi ga bisa nganggur dan auto terbebas dari godaan hal yang tidak baik. Main burung misalnya. Burung merpati yang pake duit itu loh, hehehee..

9. Selalu Up-To-Date

Menjadi blogger pasti harus gaul, alias up-to-date. Ini adalah keuntungan memiliki blog. Sahabat tidak akan ketinggalan jaman.

Kenapa? Pasti sahabat akan selalu up-to-date, karena jika memiliki blog, berarti harus terus menambah skill. Ini auto kok.

Nah, lumayan kan, bisa jadi keren deh kalo up-to-date terus.

10. Isi Sendiri 

Itu dia sepuluh manfaat memiliki blog atau menjadi blogger. Banyak banget khan? Untuk itu jangan ragu ya, ayo terus ngeblog.

Jangan lelah untuk membuat konten yang bagus atau artikel yang bermanfaat. Semakin sering sahabat membuat postingan yang bagus, maka trafik tinggi bukan lagi impian. 

Posting Komentar untuk "10 Keuntungan Memiliki Blog "