Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jenis Blog Yang Berpotensi Menghasilkan Miliyaran Rupiah

Jenis blog yang menghasilkan - Tertarik untuk menekuni dunia blogging lebih jauh dan sukses secara finansial? Kenapa tidak? Namun ada beberapa hal yang perlu dipikirkan, khususnya memilih bentuk dan jenis blog.

Daftar Isi


Mendapatkan Milyaran Rupiah Dari Blog

Hai sobat blogger, pasti kaget dengan judul di atas khan? Bukan clickbait kok, beneran ada niche tertentu yang berpotensi menghasilkan uang sangat besar untuk sang pemilik. 

Apa saja itu? Eits, tunggu dulu! Pertama Koloni Digital Indonesia ingin menegaskan beberapa hal. Disimak ya : 

Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Ini yang penting. Jangan punya pikiran blog bakalan jadi kamu kaya mendadak dan tajir melintir dengan mudah. Ga bakalan. Tetep harus kerja keras : bikin artikel, riset yang bener, belajar senantiasa, mengutak-atik SEO, mengikuti update algoritma, dll. Semua butuh kerja keras. 

Tidak semua orang cocok dengan niche tertentu. Ada blogger yang bisa kaya dengan niche humor. Hebat kan? Ada yang sukses dengan topik tutorial. Semuanya kembali kepada poin sebelumnya : kerja keras. 

Kaya juga butuh modal. Ini yang sering dilupakan. Walau memang ada tips kaya lewat blog nyaris tanpa modal sepeserpun. Tetapi itu akan kita bahas nanti ya di artikel yang lain. 

4 Tipe Blog Ini Bikin Kamu Tajir Melintir

Nah sekarang kita lanjut ke pokok permasalahan. Apa saja jenis blog yang bisa bikin ladang uang dan pemasukan bagi pemiliknya? Silahkan dibaca! 

Blog Berita

Tahu Kompas, Detik dan panutan kita semua TRIBUN? Semua main di niche berita? Kenapa? Ya jelas karena di topik itu yang menghasilkan milyaran rupiah. 

Kok bisa gitu? Karena semua orang butuh berita. Semua butuh informasi. Dan mereka menyediakannya dengan baik. Ente bisa kok coba main di blog news and information, tetapi ya harus kerja keras mengalahkan mereka semua. 

Selain itu kalau sudah masuk ke blog news, harus perhatiin template, kecepatan loading dan keamanan. Konten juga harus diupdate bukan sekali sehari lagi, bahkan kalau perlu sehari lima postingan.

Itulah alasannya ga semua bisa main niche news walau potensinya gede banget. Ada baiknya bergabung atau mempekerjakan penulis freelance. Atau bisa juga kerja dalam tim. Pasti bisa lebih ringan.

Blog Buzzer

Buzzer bisa berkonotasi negatif bisa juga positif. Tetapi lebih banyak ke sisi jeleknya. Walau begitu, coba sobat mikir kenapa banyak yang jadi buzzer? Karena duitnya banyak!

Kalau mau main aman dan legal, jadilah buzzer korporat atau perusahaan yang punya poduk, even, dll. Sobat bisa dapet duit dari mengulas semuanya itu atau cuma content placement. Nah lebih enak lagi kalau sobat ternyata seorang seleb atau orang terkenal. Pasti banjir order.

Kalau orang biasa dan pinter nulis? Maaf tapi kayaknya ga bisa! Pertama harus punya follower banyak alias orang terkenal. Kedua punya branding bagus jadi bisa membantu produk yang akan diulas.

Blog Download

Kenapa jaman sekarang masih main blog download, entah itu video, musik, gambar, skripsi, ebook, dll? Karena uangnya banyak.

Orang yang butuh konten downloadan agan akan sukarela buat ngeklik iklan atau url yang akan tulis. Mereka ga berpikiri macam-macam asal konten yang dibutuhkan bisa diunduh. Tertarik?

Blog Akademik

Nah ini seharusnya bisa bikin tajir melintir juga, khususnya bidang akademik sobat cukup populer, semisal pendidikan, fisika, ekonomi, atau kedokteran. Sobat bisa bikin blog yang nantinya akan dijadikan sarana menulis hasil pemikiran dan digabung dengan blog download. Bisa juga nantinya pake sistem berbayar alias hanya member yang bisa baca tulisannya.

Kesimpulan 

Mendapatkan banyak uang dari blog
Kaya dari Blog

Kaya lewat blog bukan lagi hal mustahil, namun tetap butuh kerja ekstra keras. Itulah mengapa banyak orang gagal, sedang yang lain terus menerus bermimpi bisa melakukannya namun enggan untuk bekerja keras secara konsisten.

Apapun blog yang agan pilih, tekunilah dan kembangkan dengan baik. Kesuksesan tidak akan mengkhianati hasil.

Blog Koloni Digital 

1 komentar untuk "4 Jenis Blog Yang Berpotensi Menghasilkan Miliyaran Rupiah"

  1. sebenarnya blog berita cukup menjanjikan, tapi tidak bisa kita kelola sendiri. Minimal harus ada tim untuk berburu berita

    BalasHapus