Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perusahaan Teknologi Terkaya Di Dunia, No 4 Bikin Kaget!

Perusahaan teknologi terbesar - Dalam kurun waktu dua dekade ini, perusahaan berbasis teknologi makin menunjukkan eksistensinya. Mereka tidak hanya berkembang secara cepat, tetapi juga berhasil menggeser korporat raksasa yang sebelumnya merajai daftar perusahaan terkaya versi majalah bisnis dan investasi Fortune.

Perusahaan teknologi terkaya di dunia
Perusahaan teknologi terkaya

Laporan terbaru dari Fortune, ada 5 perusahaan teknologi yang terus menanjak. Mereka semua adalah produsen dari banyak produk digital dan elektronik yang makin hari makin dikenal publik. 

Daftar Isi

Lantas, mana saja 5 perusahaan teknologi terkaya di dunia versi Fortune Global 500 edisi 2018? Berikut adalah daftar selengkapnya.

Apple

Benar, Apple adalah perusahaan berbasis digital dan teknologi terkaya hingga tahun ini. Bahkan menurut Fortune, korporat berlambang buah apel itu membukukan keuntungan 48.351 miliar dollar Amerika Serikat. Sebuah angka yang benar-benar fantastis. 

Untuk peringkat global sendiri, Apple menduduki posisi 11 dari 500 perusahaan terkaya di dunia dalam berbagai bidang industri.

Kesuksesan Apple tak lain adalah berkat inovasi dan kecerdikan Steve Jobs. Dibanding produk sejenis, Apple selalu menciptakan mahakarya yang detail, unik dan berkelas. Mereka juga tak segan berlaku inklusif dan menolak menggunakan piranti sampingan dari pihak ketiga.

Samsung

Dari Asia, Samsung siap mengobrak-abrik kemapanan perusahaan-perusahaan Eropa dan Amerika Utara. Produsen smartphone, smartwatch dan elektronik itu makin berkibar seiring dengan meredupnya Blackberry serta Nokia.

Kecerdikan para petinggi Samsung yang segera menggunakan OS Android ternyata patut diacungi jempol. Hingga saat ini, smartphone ciptaan Samsung masih yang terdepan di Asia.

Dalam list Fortune 500, perusahaan yang bermarkas di Daegu, Korea Selatan itu menduduki posisi 12. Sedang khusus untuk bidang teknologi, ia berada nomor dua di bawah Apple. Apakah hegemoni Samsung dan Apple masih akan mencengkram dengan kokoh?

Verizon

Verizon bukan pemain baru di ranah teknologi. Perusahaan ini bahkan mencatatkan namanya di nomor 37 dalam daftar 500 perusahaan terkaya di dunia tahun 2018. Pendapatan Verizon sepanjang 2018 bahkan mencapai 126.034 miliar dolar dengan keuntungan lebih dari 30 miliar dollar.

Alphabet

Anda tidak salah, nama perusahaan ini memang Alphabet. Terdengar lucu dan asing tetapi jangan salah, karena ini adalah korporat berbasis teknologi nomor empat terbesar dan terkaya di dunia. Bukan hanya itu, di masa depan, ia bisa saja merangsek ke posisi puncak.

Bagi yang belum tahu, Alphabet adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi banyak sekali company kelas dunia. Penasaran? Group Alphabetlah yang membawahi Colico, Fiber, Google Capital dan Google group beserta semua anak perusahaannya. 

Google sendiri sebagai bagian dari Alphabet membawahi banyak perusahaan digital terkemuka, seperti Google Search, Android, Youtube, dll. 

Pendapatan Alphabet adalah 110.855 miliar  dolar dan merupakan perusahaan terkaya nomor 52. Apakah mereka akan mampu mengalahkan tiga perusahaan teknologi di atasnya? 

Siemens

Inilah perusahaan pencipta ponsel Siemens yang pernah sangat jaya di masanya. Walau dalam persaingan di pangsa handphone mereka kalah telak dari Apple maupun Samsung, faktanya Siemens adalah perusahaan industri berbasi teknologi terkaya nomor lima dengan pendapatan 91.585 miliar dolar dan keuntungan 6.667 Miliar Dollar. 

Itulah kelima perusahaan teknologi terkaya di dunia versi Fortune Global 500 tahun lalu. Apakah daftar itu akan segera berubah? Kita tunggu saja. 

blog koloni digital

3 komentar untuk "5 Perusahaan Teknologi Terkaya Di Dunia, No 4 Bikin Kaget!"

  1. Ternyata enggk cuma itu-itu aja ya perusahanaanya dan trrnyata siemens masih eksis juga

    kunjungi juga ya
    http://allaboutgeo-edu.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak. Pasti saya berkunjung. Baca artikel Koloni lainnya ya....

    BalasHapus
  3. waahhh siemen masih eksis ya, hp pertama di jaman gue dulu

    www.rajaunik.co.id

    BalasHapus