Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Tesla Cybertruck, Monster Bermesin Elon Musk

Perkenalkan inovasi terbaru dari Elon Musk, Tesla Cybertruck. Kendaran bongsor ini diklaim akan segera menempati posisi papan atas dan menjadi idola masyarakat berbagai belahan planet bumi.

Daftar Isi

Produk terbaru dari Tesla ini meluncur ke hadapan publik pada akhir November 2019 dan berhasil menyedot perhatian khalayak ramai. Ada yang memuji setinggi langit namun tak sedikit yang menghujat.

Seperti apa penampakan Tesla Cybertruck? Lihat saja gambar berikut. 

Tesla Cybertruck

Mobil Futuristik

Seperti kendaraan keluaran Tesla lainnya, Cybertruck juga didisain dengan sangat detail dan penuh gaya. Nuansa dinamis serta futuristik tampak menonjol dari kendaraan raksasa ini. 

Warna gelap yang sengaja dipilih makin menampakkan kegagahannya. Belum lagi bentuknya yang simetris dan cenderung simpel membuat banyak orang makin kagum dengan ciptaan sang jenius Elon Musk. 

Sepintas ini bukanlah sebuah ATV, tetapi monster bermesin yang sering muncul dalam film-film Hollywood. Terlebih lagi ukuran yang besar dan detail yang mengagumkan membuatnya laksana kendaraan imajiner yang hadir demi impian para penggila mobil inovatif dan pecinta modifikasi. 

Berbicara detail. Cybertruck layak diacungi jempol. Roda yang lain dari yang lain memungkinkan monster hitam legam ini bertarung di segala medan. Sedang untuk lampu, baik depan maupun belakang sangat tidak biasa. Ini mengingatkan kita pada mata seorang Cyclop di film X-Men. 

Interiornya juga mengagumkan. Elon Musk nampaknya tidak main-main dengan ciptaannya satu ini. Menurut data terbaru, mobil ini mampu mengangkut maksimal 6 orang sekaligus. Walau begitu, terlihat sekali bagaimana ruangan di dalam nampak sangat lega dan luas. 

Interior Tesla Cybertruck


Nuansa simetris yang tegas, gagah dan unik tetap menonjol. Walau begitu hal tersebut tidak mengurangi jaminan kenyamanan. Terlebih ruangan yang lega dan jendela yang lebih besar. 

Keunggulan Tesla Cybertruck


Apa sebenarnya keunggulan dari monster bermesin milik Elon Musk ini. Ternyata ada beberapa fitur yang benar-benar membuat banyak orang ingin memilikinya.

Pertama, ia diklaim sebagai kendaraan sipil anti peluru yang kuat dan mengagumkan. Tentu ini fitur yang mewah bagi siapapun yang mampu membelinya.

Selain itu, sebagai salah satu dari keluarga Tesla, maka Cybertruck pastilah mengandalkan baterai sebagai pusat energi penggeraknya. Ini akan jadi sebuah mobil ekologis yang ramah lingkungan namun tetap garang dan gaya.

Lalu sistem di dalamnya? Menakjubkan! Mobil listrik ini memiliki fitur auto-pilot yang kabarnya masih akan terus disempurnakan. Perangkat lunak berbasis Tesla akan terus memperbaharui dan melengkapi kendaraan ini. 

Sebagai mobil besar, Cybertruck juga sangat diandalkan untuk mengangkut benda berbobot sangat berat. Monster ini mampu mengangkut hingga 1.500 kg lebih dan menarik beban hingga 6.350 kg. Luar biasa!

Apa semua itu mengorbankan kemampuan Cybertruck untuk menjelajah? Tidak! Elon Musk memberinya kemampuan jelajah hingga hingga 210 km per jam untuk varian yang terbaik. Percepatannya diklaim hanya butuh kurang dari 3 detik untuk mencapai angka 100 km/jam dari posisi nol! Rasanya ingin sekali mimin mencoba balapan menggunakan monster satu ini.


Terdapat tiga varian dari Tesla Cybertruck, yakni model Single-motor, Dual-motor dan Tri-motor. Harga masing-masing tipe secara berurutan adalah Rp 565 juta, Rp 703 juta dan Rp 985 juta. Hingga kini dikabarkan sudah ada 200 ribu pesanan.

Bagaimana? Apakah ada dari pembaca Koloni Digital yang tertarik dengan Tesla Cybertruck? 

4 komentar untuk "Kelebihan Tesla Cybertruck, Monster Bermesin Elon Musk"

  1. klo di indonesia Avanza dan Xenia kyanya masih merajai min.
    hehhehe...

    jangan lupa kunjungi juga ya
    http://looperday.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Keren banget, memang mereka sangat berinovasi di bidang tekno. Indo apa kabar....

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya gan, semoga maju terus blognya
    Ditunggu kunjungan baliknya ya gan hehe

    BalasHapus